Rahasia Kecantikan Dari Manfaat Fermentasi Beras

0
1655
views

Fermentasi beras, sebuah formula unik yang rupanya menjadi rahasia kecantikan wanita jepang. Bagaimana cara perawatan kecantikan alami ini dilakukan?

Cairan fermentasi beras adalah cairan yang diperoleh dengan merendam beras bersama air larutan ragi Galactomyces. Menarik sekali ketika ditemukan fakta bahwa cairan ini demikian bermanfaat sebagai perawatan kecantikan alami, membantu memudarkan jerawat dan membantu mengembalikan kecerahan dan tekstur lembut permukaan kulit wajah Anda.

perawatan kecantikan alami
Rahasia Kecantikan Dari Manfaat Fermentasi Beras(Sumber: bestmechanicalkeyboard.net)

Sebenarnya, cairan fermentasi beras ini memang telah lama dikenal di Jepang. Ini sebenarnya bagian dari proses pembuatan sake, minuman tuak khas dari Jepang yang terbuat dari beras. Saat itu ditemukan bagaimana para pembuat sake memiliki kulit yang demikian halus tanpa termakan oleh usia mereka yang menua. Tak ada dari mereka yang menyadari bahwa ini merupakan perawatan kecantikan alami yang bernilai tinggi.

Kemudian ditemukanlah bahwa cairan bakal sake yang telah terfermentasi oleh Galactomyces adalah penyebabnya. Bahkan sebuah brand perawatan wajah ternama membeli hak paten akan cairan ini dan menjadikannya sebagai salah satu produk kecantikan paling populer di dunia.

Sebenarnya, Galactomyces mengandung sejumlah senyawa asam amino unik dan niasin, asam folat dan sejumlah senyawa terbaik yang mengandung manfaat terbaik untuk membantu proses regenerasi sel kulit. Terbukti regenerasi kulit yang aktif akan memberi manfaat terbaik untuk tampilan kulit wajah.

Galactomyces juga terbukti memancing produksi kolagen dan glutathione yang memberi manfaat menjaga kesegaran, elastisitas dan menjaga kualitas warna kulit. Galactomyces juga baik untuk mengatasi pembentukan pigmentasi dan mencegah serta mengatasi noda wajah atau melasma.

Galactomyces juga terbukti memiliki kemampuan untuk mengendalikan produksi minyak pada wajah. Sehingga wajah menjadi lebih cerah dan tidak berkilap oleh minyak. Ini berkat kandungan alkohol alami atau etinol di dalamnya. Etinol sendiri bisa bekerja sebagai antiseptik.

Di Jepang sendiri beberapa kali riset telah dikembangkan mengenai produk fermentasi beras. Salah satunya adalah sebuah riset yang diadakan pada Kyushu University Jepang, yang dilaporkan dalam Clinical and Experimental Dermatology tahun 2015.

Riset tersebut membuktikan bahwa terapi dengan cairan fermentasi beras akan membantu meningkatkan imun kulit dan menstimulasi regenerasi kulit sehat. Ini membantu kulit akan terus melakukan regenerasi kulit secara teratur.

Dalam jurnal Asian Journal Beauty and Cosmetology tahun 2014 juga diungkap bagaimana pengguna terapi cairan fermentasi beras menunjukan perkembangan positif pada kondisi pori-pori wajah mereka, keratin, sebum dan tingkat kecerahan kulit.

Jurnal lain yang diterbitkan dalam The American Academy of Dermatology tahun 2010 juga diungkap bagaimana kinerja cairan ini dalam menstimulasi perbaikan dalam permukaan kulit. Bagaimana cairan ini mendorong perbaikan pada lapisan epidermis kulit dan membantu menghambat produksi minyak berlebihan sekaligus bekerja sebagai anti biotik alami mengatasi serangan infeksi permukaan kulit, termasuk jerawat.

Merawat wajah alami dengan Galactomyces terbukti akan mengatasi jerawat, penuaan dini dan noda wajah setidaknya 50% sampai 70% setelah 2 minggu aplikasi rutin. Sifatnya yang menyerupai toner justru bekerja menyegarkan wajah sehingga cocok untuk kulit yang memerah akibat paparan sinar matahari.

Yang menjadi masalah, ternyata produk sejenis ini dipasaran dijual dengan harga jual yang relatif tinggi. Di pasaran produk sejenis ini dijual dari harga ratusan ribu hingga jutaan. Biaya yang sangat mahal untuk bisa merawat wajah alami kan? Anda bisa mendapatkan khasiat Galactomyces ini dengan membuat sendiri toner ini di rumah Anda.

Berikut cara perawatan kecantikan alami dengan memanfaatkan Fermentasi Beras

Caranya sangat mudah, cukup campurkan 1 sendok peres beras yang baru saja matang dengan 60 cc air mineral atau air suling dan 1 sendok teh peres ragi kue. Diamkan dalam gelas bening bertutup rapat setidaknya 3 jam. Bila beras sudah menjadi lembek dan air tampak berbusa, saring kemudian simpan air ini dalam lemari es dalam wadah kaca tertutup setidaknya untuk merawat wajah alami selama 3 hari. Anda bisa gunakan Galactomyces buatan rumah ini untuk aplikasi 3 kali sehari.

Lakukan perawatan ini rutin setidaknya secara rutin untuk bisa mendapatkan khasiat terbaik dari fermentasi beras ini. Perawatan kecantikan alami dengan fermentasi beras buatan rumah ini tetap akan menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah, jerawat berkurang dengan noda menjadi semakin samar dan minyak pada wajah yang berkurang. Kulit juga terasa lebih kenyal, terasa elastis, lebih halus dan bebas sebum serta keriput dengan efek lebih segar dan bebas iritasi kemerahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here