Trik Menurunkan Berat Badan Dengan Skipping

0
1666
views

Artikel ini cocok untuk Anda yang sedang mencari cara untuk menurunkan berat badan. Salah satu caranya adalah menurunkan berat badan dengan skipping terbukti cepat membakar lemak anda.

menurunkan berat badan dengan skipping
menurunkan berat badan dengan skipping ini tips mudahnya (weightsentinel.com)

Semua orang pasti ingin memiliki tubuh dengan berat badan ideal. Selain untuk meningkatkan percaya diri, tubuh dengan berat badan proporsional juga lebih sehat. Hasil dari beberapa penelitian mengatakan bahwa orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas memiliki kemungkinan lebih besar terkena berbagai penyakit seperti gangguan jantung dan kadar gula berlebih.

Ada satu olahraga yang bernama skipping untuk menurunkan berat badan. Penasaran? Yuk langsung aja simak beberapa uraian berikut. Jangan sampai ada satu kata pun yang terlewat.

Selain untuk menurunkan berat badan, skipping atau lomat tali juga memiliki fungsi lain. Manfaat lain yaitu dapat memperkuat tulang sehingga akan terhindar dari penyakit osteoporosis. Ada penelitian juga yang mengatakan jika melakukan skipping selama 30 menit setiap hari secara rutin dapat membakar 440 sampai 590 kalori. Selain itu skipping juga dapat bermanfaat baik untuk meninggikan berat badan dari hasil lompatan yang berulang-ulang dilakukan.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Skipping

Taukah Anda cara skipping yang benar dapat mempercepat penurunan berat badan? Jika belum tau, tepat sekali Anda membaca artikel ini. Artikel ini akan menginformasikan kepada Anda secara rinci dan menggunakan bahasa yang mudah tentang trik skipping untuk menurunkan berat badan. Tak usah berlama-lama lagi, langsung perhatikan beberapa ponit berikut.

1. Pemanasan

Cara skipping yang benar untuk menurunkan berat badan adalah pertama-tama Anda harus melakukan pemanasan. Untuk apa? Supaya otot-otot Anda tidak kaget ketika melakukan kegiatan melonpat yang membutuhkan energi cukup besar, sebabnya hampir seluruh bagian tubuh bergerak.

Hal yang paling sering terjadi jika tidak melakukan pemanasan adalah kram otot. Cara pemanasan sebelum skipping yang benar harus memastikan seluruh anggota tubuh Anda telah bergerak dan tubuh sudah bugar serta tidak tegang.

2. Mulai dengan putaran kecil

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Sekalipun Anda rutin melakukan skipping, memulainya dengan putaran yang kecil harus dilakukan. Fungsinya supaya dapat meregangkan otot-otot Anda.. Fungsi lain dengan melakukan lompatan dengan intensitas rendah dapat membuat lompatan selanjutnya menjadi lebih lama.

3. Tingkatkan kecepatan

Setelah tubuh Anda mulai terasa panas dan mengeluarkan sedikit keringat, tingkatkanlah kecepatan putaran besar supaya dapat meningkatkan kekuatan serta stamina dalam tubuh Anda. Meskipun kecepatannya ditingkatkan, ketinggian lompatan Anda tidak boleh semakin tinggi karena akan berdampak buruk pada jari-jari kaki dan lutut Anda.

Skipping untuk Menurunkan Berat Badan yang Benar

Bagi Anda para pemula, ada beberapa hal yang perlu dipelajari sebelum memutuskan untuk melakukan skipping. Supaya lebih jelasnya langsung saja lihat urain dibawah ini.

1. Durasi

Durasi skipping untuk menurunkan berat badan yang tepat untuk Anda pemula adalah 5 menit. Setelah 5 menit sebaiknya Anda beristirahat sejenak dan jika kuat bisa lanjutkan skipping. Akan tetapi bagi Anda yang sudah sering melakukan skipping durasi yang terbaik adalah 10 sampai 15 menit kemudia beristirahat.

2. Ketinggian lompatan

Cara lompat tali yang baik dan benar yaitu tidak boleh terlalu tinggi. Meskipun Anda mempercepat kecepatan melompat, ketinggian lompatan tidak boleh terlalu tinggi. Ketinggian yang ideal adalah 1 inchi diatas permukaan tanah. Dengan begitu Anda akan terhindar dari rasa mudah lelah dan cidera lutut.

3. Tapakan jatuh

Ketika Anda menjatuhkan kaki ke tanah, bagian kaki yang harus menempel terlebih dahulu yaitu bagian telapak depan barulah bagian tumitnya. Kenapa harus seperti itu? Hal ini dilakukan supaya memperkecil kemungkinan cidera pada engsel kaki Anda.

4. Alas kaki

Hal wajib yang harus dikenakan saat melakukan skipping yaitu menggunakan pakaian yang nyaman dan mengenakan alas kaki yang sesuai ukuran Anda. Mengapa harus dengan alas kaki? Karena alas kaki akan melidungi telapak kaki Anda dari kerasnya benturan saat kaki menempel dengan tanah setelah melakukan pelompatan.

Bagaimana ulasan mengenai menurunkan berat badan dengan skipping diatas? Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari informasi seputar olahraga skipping, manfaatnya serta cara skipping yang baik dan benar. Mulailah lakukan olahraga untuk memperbaiki kesehatan Anda, jika berat badan ikut turun, anggap saja itu bonus dari hasil usaha menyehatkan badan.

durasi skipping untuk menurunkan berat badan, cara skipping yang benar untuk menurunkan berat badan, olahraga skipping untuk menurunkan berat badan, skipping untuk menurunkan berat badan, manfaat skiping untuk menurunkan berat badan, skiping apa menurunkan berat bdan, waktu menurunkan berat badan dengan skipping, berapa kali olah raga lompat tali untuk menguruskan badan, berapa kali lompatan skipping untuk menurunkan BB, Apakah dengan loncat skiping setiap hari bisa menurunkan berat badan?.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here