10 Jenis Makanan dan Minuman Peningkat Konsentrasi

Kekurangan konsentrasi dapat mempengaruhi aktivitas sehari – hari, sehingga membutuhkan jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi untuk dikonsumsi setiap hari.

0
193
views

Kekurangan konsentrasi dapat mempengaruhi aktivitas sehari – hari, sehingga membutuhkan jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi untuk dikonsumsi setiap hari.

jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi
10 Jenis Makanan dan Minuman Peningkat Konsentrasi (sumber: bebrainfit.com)

Tahukah Anda, bahwa asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi ternyata mempengaruhi daya konsentrasi Anda? Jika Anda termasuk orang yang sulit berkonsentrasi atau akhir – akhir mengalami penurunan kinerja akibat konsentrasi, maka artikel ini tepat untuk Anda karena akan membahas jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi.

Makanan dan minuman yang kurang sehat mungkin dapat menurunkan tingkat konsentrasi Anda dalam mengerjakan sesuatu akibatnya pekerjaan terhambat atau kurang lancar penyelesaiannya. Sehingga apa yang menjadi asupan makanan dan minuman Anda sangat perlu diperhatikan.

Solusi lainnya untuk meningkatkan kemampuan berkonsentrasi, Anda dapat mengkonsumsi suplemen peningkat konsentrasi yang dapat Anda temukan di apotek dengan berbagai jenis. Anda dapat memilihnya yang sesuai dengan Kebutuhan Anda. Namun, lebih baik sebelum mengkonsumsinya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

10 Jenis Makanan dan Minuman Peningkat Konsentrasi

Terdapat banyak makanan dan minuman dengan berbagai khasiat dan manfaat, namun pada artikel ini akan dirangkum 10 jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi, berikut ini rangkumannya:

1. Air putih

Air putih merupakan minuman penambah konsentrasi yang paling mudah di dapatkan. Jika tubuh kekurangan air putih maka tubuh akan menjadi lemas dan lesu, sehingga sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih setiap hari dengan jumlah yang banyak. Air putih juga dapat mencegah terjadinya kemungkinan beberapa penyakit.

2. Blueberry

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, blueberry dipercaya mampu meningkatkan kemampuan belajar Anda. Buah ini mampu mencegah kerusakan otak yang diakibatkan radikal bebas serta dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit alzheimer dan demensia di usia tua. Anda dapat mengkonsumi blueberry dalam bentuk jus.

3. Rosemary

Rosemary dapat membantu Anda tetap berkonsentrasi meskipun itu merupakan hal yang rumit. Manfaat lainnya adalah bisa melindungi otak dari berbagai hal negatif yang berhubungan dengan penyakit alzheimer karena adanya kandungan carsonic serta mampu memperlambat proses penuaan yang terjadi di otak.

4. Yoghurt

Yoghurt merupakan makanan dan minuman penambah konsentrasi yang berasal dari fermentasi susu sapi. Yoghurt mengandung kalsium serta protein yang dapat meningkatkan konsentrasi Anda. Manfaat lain dari yoghurt adalah membantu produksi dari hormon saraf noradrenalin serta dopamin yang mampu meningkatkan kewaspadaan serta ingatan.

5. Ikan Salmon

Mengonsumsi ikan ini bisa menjaga konsentrasi otak ketika menjalankan aktivitas Anda sehari – hari. Selain telur, ikan salmon juga mengandung asam lemak omega 3 yang mampu membantu mengaktifkan sel – sel otak, memperkuat sinapsis otak serta memperlambat penurunan kognitif.

6. Kafein

Kafein bukan termasuk makanan dan minuman peningkat konsentrasi, namun makanan dan minuman yang mengadung kafein dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi Anda. Kafein dapat terkandung dalam obat – obatan, kopi, cokelat dan berbagai minuman energi.

7. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin C, B dan K yang tinggi serta asam folat yang bisa meningkatkan aliran oksigen ke otak sehingga mampu meningkatkan konsentrasi Anda serta mencegah pembekuan darah yang terjadi di otak. Buah ini juga dapat dikatakan sebagai bahan bakar bakar yang dibutuhkan otak ketika berpikir.

8. Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Makanan ini mengandung omega 3 yang dapat meningkatkan kinerja otak. Selain mengandung omega tiga, telur mengandung senyawa koling yang mampu menjaga selaput otak agar tetap sehat. Anda dapat melindungi otak dari terkena penyakit degeneratif dengan mengkonsumsi telur secara teratur.

9. Pisang

Pisang merupakan salah satu buah peningkat konsentrasi karena kandungan vitamin B6 yang dimiliki pisang untuk membantu memproduksi dopamin, serotonin dan norepinephrine. Selain itu, pisang mengandung Mg, potasium, serat dan vitamin C yang mampu meningkatkan daya ingat.

10. Coklat Hitam

Coklat menjadi makanan favorit banyak orang, ternyata coklat hitam memiliki manfaat yang baik untuk tubuh seperti meningkatkan konsentrasi, meningkatkan aliran darah menuju otak, sumber antioksidan serta mampu menjadi tingkat kewaspadaan.

Jadi, itulah 10 macam jenis makanan dan minuman peningkat konsentrasi. Anda dapat mengkonsumsinya jika Anda mengalami masalah dalam berkonsentrasi. Namun, yang paling penting konsumsilah air putih setiap hari dengan jumlah yang cukup karena merupakan minuman peningkat konsentrasi yang paling ampuh dan mudah. Selamat mencoba makanan dan minuman di atas. stay on focus !

minuman peningkat daya otak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here