Cara Terbaik Cegah Kanker Dengan 9 Buah Anti Kanker

0
347
views

Buah Anti Kanker – Rupanya Anda bisa cegah kanker dengan cara mengkonsumsi buah anti kanker. Dan berikut ini adalah pilihan buah terbaik tersebut.

Mencegah tentu saja lebih baik dari mengobati. Dan untuk itu kita akan mencoba melihat apakah cara terbaik untuk mencegah penyakit paling mematikan dan paling dianggap momok oleh kebanyakan orang, kanker.

Buah Anti Kanker
Cara Terbaik Cegah Kanker Dengan 9 Buah Anti Kanker (sumber: streetwisereports.com)

Dalam ulasan The American Cancer Society, cara terbaik dalam mencegah kanker adalah dengan menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan yang lebih berimbang. Hindari asupan makanan yang kaya karsinogen serta mengkonsumsi makanan kaya antioksidan. Beberapa buah juga dipastikan mengandung komponen nutrisi penting untuk anti kanker.

Berikut beberapa jenis buah anti kanker diantaranya adalah :

1. Tomat

Anda lazim mengenal tomat sebagai buah untuk sayuran, sambal dan lalap. Tak banyak tak tau kalau tomat juga bisa menjadi anti kanker yang efektif. Kandungan likopen dalam tomat, juga deretan vitamin A, C, E dan B merupakan kekuatan tomat sebagai antioksidan. Ini akan membantu mencegah kerusakan sel dan aktivitas abnormal regenerasi sel.

2. Pomegranate

Pomegranate di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan delima merah. Buah ini lama diketahui secara empiris kaya akan nutrisi dan antioksidan. Dan memang dikenal sebagai salah satu buah dengan nutrisi dan antioksidan terbaik Anda bisa menemukan sejumlah jenis antioksidan seperti flavonoid, antosianin, quercetin, tanin dan polifenol yang akan mencegah oksidasi sel serta melindungi DNA dari kerusakan.

3. Anggur

Ada cukup banyak jenis anggur yang Anda kenal, terdapat jenis ungu, kemerahan dan hijau. Dan kesemua jenis anggur tersebut, rupanya memiliki manfaat sangat tinggi sebagai antioksidan dan buah anti kanker. Komponen antioksidan seperti polifenol, antioksidan, quercetin dan masih banyak lagi menjadikannya baik sebagai anti kanker.

4. Noni

Buah noni atau buah mengkudu dikenal sebagai buah tropis dengan aroma khasnya yang tidak disukai. Tetapi dibalik itu, Anda akan menemukan sederet manfaat buah noni yang tinggi untuk kesehatan, termasuk sebagai buah anti kanker.Kandungan proxeronine, quercetin, pinoresinol, scolopetin dan beberapa kandungan penting lain menjadikannya sebagai buah anti kanker yang diakui seluruh dunia.

5. Berry

Buah berry memang diketahui merupakan salah satu jenis buah dengan kadar antioksidan yang paling tinggi dibandingkan jenis buah lain. Bentuk kecilnya cenderung menyimpan rasa asam segar. Anda juga bisa menemukan beragm jenis berry seperti strawberry, blueberry, cranberry, raspberry dan jenis jenis lain yang kesemuanya ditemukan mengandung antosianin dan flavonoid yang sangat tinggi.

6. Nanas

Dalam nanas ditemukan komponen senyawa proxeronine yang baik untuk melindungi kinerja DNA dalam menjalankan kendali regenerasi sel. juga ditemukan komponen bromeian yang baik untuk anti kanker. Nanas juga dikenal baik untuk kesehatan imunitas dalam jangka panjang.

7. Sirsak

Satu lagi buah tropis yang terbukti bekerja efektif sebagai anti kanker. Buah sirsak yang terkenal dengan rasa asamnya yang segar ini diketahui mengandung kandungan annonalin dan quinolones, sejenis flavonoid yang bekerja menekan pertumbuhan sel kanker. Beberapa pandangan mengklaim manfaat senyawa ini tak berbeda dari efek kemoterapi terhadap sel kanker.

8. Buah naga

Buah naga juga salah satu jenis buah lain yang diketahui merupakan jenis buah anti kanker. Bukan hanya karena buah ini kaya vitamin C dalam dosis tinggi, tetapi juga karena dalam buah naga terkandung antosianin dan flavonoid yang baik sekali sebagai anti kanker, termasuk melindungi sel sehat untuk berkembang menjadi abnormal dan membantu melawan serangan radikal bebas yang merusak DNA.

9. Alpukat

Rupanya dalam alpukat tersimpan sejenis senyawa antioksidan yang kuat bernama glutathione. Sebenarnya tubuh sendiri memproduksi senyawa ini sebagai bentuk perlindungan tubuh terhadap serangan radikal bebas dan serangan terhadap DNA. Dengan menambahkan asupan yang meningkatkan kadar glutathione maka kadar antioksidan ini akan semakin meningkat.

Sebenarnya, semua jenis buah dapat bekerja efektif untuk membantu mencegah perkembangan sel kanker dan melawan serangan radikal bebas. Yang Anda perlukan adalah tetap rutin untuk mengonsumsi buah-buahan setiap hari, setidaknya 1 cup 2 kali dalam sehari.

Lakukan konsumsi buah dengan menu buah yang berbeda-beda setiap harinya, meski beberapa jenis buah tidak mengandung kadar antioksidan cukup tinggi. Kombinasikan dengan buah anti kanker dan dapatkan manfaat maksimal untuk melindungi tubuh Anda dari serangan radikal bebas dan kerusakan DNA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here